Halaman

Kamis, 13 September 2012

Bukan Sekedar Bisnis Sampingan



Bisnis sampingan bukan berarti bisnis yang dilakukan saat waktu senggang. Ya itung-itung mengisi waktu kosong saja. Jadi kalau kita sedang sibuk mengurusi pekerjaan utama kita, misalnya kerjaan di kerja sedang mengejar deadline, atau atau tiba-tiba malas melanda, maka kita seenaknya saja meninggalkan bisnis kita itu, ya kalau seperti itu maaf-maaf saja jika bisnis kita malah mengenyampingkan diri kita juga, emang enak? hehehe, bercanda kok.

Harus Tetap Fokus


Sekecil apapun bisnis yang kita lakukan, kita harus selalu fokus dan punya waktu khusus untuk menanganinya. Karena jika tidak demikian maka hasilpun tidak akan maksimal. Fokus dalam artian semangat di awal doang, mood-mood an, semangat turun naik, emang inguss heheheh :) ya kalau demikian yang ada modal yang sudah kita keluarkan untuk memulai bisnisnya tidak balik modal alias merugi.

Bisnis Sampingan MLM

Begitu juga dengan bisnis sampingan MLM. Mentang-mentang pendaftarannya murah, cuma rp 40,000 misalnya (seperti di Luxor ini, hehehe) jadi kita anggap sepele. Padahal kalau dihitung-hitung dengan hanya modal sekecil itu kita bisa mendapatkan hasil tidak terbatas.
Bagaimana bisa?

BISA... Bisnis MLM adalah salah satu bisnis tanpa perlu modal uang. Karena perusahaan MLM telah menyediakan produknya. Kita cukup memasarkan produk tersebut ke konsumen. Ya, kan sama aja, harus keluar modal dulu, kan kita harus punya stok. Oke, stok. perusahaan MLM punya berbagai sistem marketing, jika di Luxor ini, selain kantor pusat ada yang namanya stokist. Nah, mengambil barang bisa di kantor pusat dan di stokist.

Emang ambil barang nggak perlu bayar dulu?
Oke, kita bisa menyediakan stok se minimal mungkin. kemudian stok dengan stok itu kita bisa melakukan promosi. Nah, jika sudah ketemu konsumen yang tertarik, kita bisa minta pembayaran tunai.

Jika stok nya sudah habis bagaimana?
Kita bisa meminta uang muka pada pelanggan kita. Tentang pembayaran ini tergantung kesepakatan kita sama pelanggan. Atau lakukan pendekatan dengan stokist terdekat untuk bisa ambil barang dulu bayar kemudian. :)

Oke, Bisa. saya tertarik. trus apa yang harus saya lakukan?

Jika kamu tertarik kamu bisa menjadi member dahulu. Dengan menjadi member atau distributor atau agent itu sama saja.

Bagaimana cara menjualnya yang efektif?

Yukkkkk di zaman teknologi canggih ini, selain menawarkan offline kepada saudara, teman, warga sekitar kita, kita bisa memanfaatkan jejaring sosial (social media) seperti facebook, twitter, blog, website, Yahoo Messenger, Blackberry.


Nah, yang jadi pertanyaannya sekarang, Apakah kita sudah menemukan peluang bisnis disekitar kita?Jika sudah, kenapa tidak menekuni. Jika belum, kenapa tidak bergabung dengan Luxor saja? :)

Go Financial Freedom

Salam,
Rika Purba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar