Halaman

Rabu, 26 September 2012

Inilah Obat Pereda Radang Sendi

  Mengatasi radang sendi atau artritis dapat memanfaatkan bahan-bahan masakan yang ada di dapur. Mau bukti?

Arthritis merupakan peradangan pada satu atau lebih dari sendi-sendi tubuh. Biasanya diikuti dengan nyeri dan kaku.

Selain nyeri dan kaku, gejalanya juga bisa bengkak, pembentukan tulang yang berubah, serta berkurangnya lingkup gerak (keterbatasan gerak) sehingga anggota tubuh tertentu tidak dapat berfungsi lagi sebagaimana mestinya.

Namun, meringankan sakit dan nyeri radang sendi bisa dengan stok dapur Anda dengan makanan yang tepat. Berikut paparannya, sebagaimana dilansir MNN.
 

1. Jahe

Jahe mengandung senyawa yang mirip dengan beberapa obat anti-inflamasi sehingga dapat membantu memblokir zat anti-inflamasi dalam mengobati rheumatoid arthritis dan setiap gangguan otot lainnya.

Iris potongan jahe sebanyak satu hingga dua gram setiap hari untuk arthritis. Pasalnya, dalam uji klinis, jahe ternyata mampu menghilangkan rasa sakit, meningkatkan pergerakan sendi, serta mengurangi pembengkakan yang umumnya terkait dengan rheumatoid arthritis.

Namun, karena jahe juga dapat bertindak sebagai pengencer darah, maka jika Anda juga mengonsumsi obat pengencer darah, tanyakan kepada dokter apakah aman atau tidak Anda mengonsumsi jahe.

2. Labu kuning

Penelitian menunjukkan bahwa antioksidan tertentu dapat membantu mencegah radang sendi, memperlambat kemajuan, dan menghilangkan rasa sakit dengan mengurangi peradangan yang terkait dengan kondisi ini. Warna oranye terang pada labu merupakan petunjuk bahwa mereka kaya akan antioksidan tersebut, yakni beta-karoten dan beta-cryptoxanthin.

3. Paprika merah

Paprika merah mengandung jumlah besar karotenoid yang dapat melawan peradangan. Paprika merah juga kaya akan vitamin C. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang diet rendah vitamin C lebih besar risikonya mengembangkan beberapa jenis arthritis di tubuhnya. (ina) 
sumber: http://health.okezone.com

salam sehat,
 
Rika
www.gamatluxor.com
www.gamatluxorherbal.com
twitter:  @agentgamat
facebook: gamat luxor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar